WAJIB BACA !! Ternyata Ponsel Lebih Jorok Dari Toilet, KOK BISA ?? Ini Buktinya . . Sebarkan Supaya Yang Lain Tahu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Di era modern ini, jarang sekali ada orang yang betah berlama-lama terpisah dengan gadgetnya, terutama telepon genggam atau smartphone. Jika Anda adalah salah satu orang yang sering menggunakan smartphone atau ponsel, kemungkinan besar ponsel Anda menjadi tempat tumbuhnya berbagai macam bakteri.




                       Seperti inilah bakteri yang menempel pada ponsel Anda


Dalam banyak kasus, bakteri yang berkumpul di ponsel biasanya tak berbahaya. Bakteri semacam ini biasanya berasal dari kebiasaan Anda jarang membersihkan ponsel atau ketika Anda menyentuh permukaan benda lain yang kotor dan lupa tidak mencuci tangan. Namun pada kasus lainnya, bakteri yang berkumpul pada ponsel bisa jadi berbahaya dan berujung pada infeksi, keracunan makanan, atau bahkan masalah kesehatan yang lebih parah.
Berikut adalah gambar yang menangkap banyaknya bakteri pada ponsel. Peneliti melakukan pengamatan untuk melihat seberapa banyak bakteri dalam ponsel dan apa saja jenisnya.





Peneliti di University of Surrey melakukan pengamatan terhadap bakteri yang ada pada ponsel. Mereka mengamati pertumbuhan bakteri tersebut dan terkejut dengan apa yang mereka temukan. Dalam beberapa kasus, mereka menemukan bakteri berbahaya seperti Staphylococcus aureus pada ponsel tersebut. Diperkirakan sekitar 20 persen orang memiliki bakteri ini dalam tubuh mereka, yang biasanya tinggal pada saluran pernapasan.
Bakteri Staph ini biasanya tidak berbahaya jika hanya menempel pada kulit. Namun jika bakteri ini masuk ke bagian kulit yang terluka, maka Staph bisa memicu infeksi. Tak hanya itu, Staph juga diperkirakan bisa menyebabkan keracunan makanan. Bakteri ini bisa menyebar dari satu orang ke orang lain melalui permukaan benda-benda, salah satunya adalah ponsel.
"Tampaknya ponsel kita tak hanya bisa menyimpan nomor telepon, tetapi juga bisa menyimpan kontak-kontak fisik kita dengan benda lain seperti orang lain, tanah, permukaan yang tak bersih, dan lainnya," ungkap Dr Simon Park, salah satu peneliti, seperti dilansir oleh Daily Mail (15/01).

Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa rata-rata ponsel memiliki kuman berbahaya 18 kali lebih banyak dibandingkan dengan toilet umum pria. Gambar dari penelitian ini bisa membuktikan bahwa hasil tersebut benar adanya.

Analisis terhadap ponsel ini menemukan bahwa 25 persen ponsel dalam keadaan kotor dan mengandung 10 kali lebih banyak bakteri berbahaya. Setelah melihat gambar-gambar ini, sebaiknya Anda mulai rajin membersihkan permukaan ponsel dengan cairan pembersih atau alkohol agar ponsel tak menjadi sarang bagi bakteri berbahaya.





Sumberhttps://www.merdeka.com/sehat/ini-bukti-jika-ponsel-lebih-jorok-dari-toilet.html



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAJIB BACA !! Ternyata Ponsel Lebih Jorok Dari Toilet, KOK BISA ?? Ini Buktinya . . Sebarkan Supaya Yang Lain Tahu"

Posting Komentar