Baca !! Jangan Main-Main, 9 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuatmu Mati Muda, Nomer 3 Paling Mengerikan . . Sebarkan Supaya Semua Tahu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ancaman mati muda sepertinya membayangi hampir semua orang pada zaman sekarang ini. Bahkan, hal-hal yang dianggap sepele dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi penyebab berbagai penyakit. Mungkin saja kebiasaan sepele yang kita lakukan sekarang tidak akan menimbulkan masalah jangka pendek. Tapi, kebiasaan sepele itu akan berdampak fatal di masa depan. Nah, buat kamu yang tidak ingin mati muda, jangan lakukan kebiasaan sepele berikut.


1. Duduk dan Tidur Terlalu Lama

Sebuah penelitian di Sidney, Australia mengungkapkan bahwa tidur lebih dari sembilan jam sehari bisa menyebabkan enam kali lipat risiko mati muda dalam kurun waktu enam tahun. Orang yang tidur terlalu lama berisiko terkena serangan diabetes lebih besar dibandingkan mereka yang tidur tujuh jam sehari. Lain halnya dengan duduk. Duduk terlalu lama juga tidak baik karena dapat menyebabkan nyeri pinggang yang diakibatkan adanya tekanan pada tulang punggung. Jadi, tidur dan duduk secukupnya yaa.

2. Lembur Kerja

Semangat bekerja demi mencari nafkah memang perlu. Tetapi, jangan sampai kamu mengabaikan waktu istirahat hanya untuk kejar setoran. Bukan uang yang didapat, justru komplikasi penyakit karena kelelahan yang bakal menghampirimu. Saat kerja lembur, secara otomatis tubuh dipaksa untuk bekerja ekstra dengan jam istirahat yang sedikit, sehingga daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang berbagai penyakit. Cara menyiasatinya hanya ada satu cara, yaitu tidur cukup. Jadi, jangan lembur sering-sering yaa.

3. Merokok

Aktivitas yang satu ini menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti yang tertera pada kemasannya. Akan tetapi, masih saja banyak orang yang merokok. Meskipun kamu merokok di smooking room, asap rokok yang mengandung racun itu akan mengendap pada baju yang kamu pakai. Nah, racun tersebut bisa terhirup oleh orang-orang yang kamu sayangi. Tidak hanya kamu saja yang terancam mati muda, tetapi orang-orang kesayanganmu juga akan terancam. Sayangi dirimu, sayangi orang-orang terdekatmu.

4. Malas Olahraga

Olahraga terbukti dapat menjaga berat badan seseorang. Bagi orang yang malas berolahraga akan mengalami gangguan pada kinerja jantung dan mengalami obesitas. Kesibukan kamu dalam bekerja bisa membuatmu lupa berolahraga. Sempatkanlah waktu 30 menit saja untuk melakukan olahraga setiap hari, supaya tubuh tetap fit.

5. Menyantap Makanan Terlalu Banyak

Zaman sekarang bukan hanya orang tua saja yang terkenal kolesterol tinggi, tetapi juga anak muda. Hal ini disebabkan oleh seringnya orang-orang menyantap makanan yang mengandung kolesterol tinggi atau menginsumsi junk food. Kalau kamu melakukan kebiasaan buruk ini, dalam kurun waktu lima tahun kalian akan mati muda karena gagal jantung. Selain itu, konsumsi karbohidrat dan gula berlebih dapat meningkatkan risiko diabetes, lho. 

6. Depresi

Depresi dapat dipicu oleh berbagai hal. Di antaranya tekanan pekerjaan, hubungan dengan pasangan, atau tugas menumpuk. Depresi dapat memicu hipertensi dan serangan jantung. Oleh karena itu, jangan sampai depresi. Kalau badan sudah merasa lelah, jangan dipaksakan. Lebih baik istirahat dengan bercerita, nonton film, atau berolahraga supaya tubuh bisa menjadi rileks kembali.

7. Menonton Televisi

Penelitian di Universitas Queensland, Australia mengungkapkan bahwa menonton televisi selama enam jam dalam sehari bisa meningkatkan risiko kematian lima tahun lebih cepat. Jangan sering-sering menonton televisi. Lebih baik kamu gunakan waktumu untuk melakukan hal yang bermanfaat dan menghasilkan sesuatu.

8. Memakai Botol Air Tahan Panas

Botol air tahan panas dibuat dari bahan yang mengandung bisphenol A (BPA). Bahan tersebut sangat beracun dan mengakibatkan kanker payudara, kanker prostat, serta dapat memicu kerusakan otak. Ngeri sekali, kan? Nah, mulai sekarang kurangi penggunaan botol plastik tersebut. Lebih aman minum dari gelas kaca atau disposable glass yang hanya sekali pakai.

9. Menggunakan Tabir Surya

Banyak anggapan kalau menggunakan tabir surya itu dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Itu memang benar, tapi ada satu kenyataan menyeramkan yang harus diketahui. Ternyata penggunaan tabir surya dapat menutup keluarnya Vitamin D yang penting bagi kesehatan tulang dan kekebalan tubuh. Bahkan tidak jarang tabir surya yang dijual di pasaran sudah dicampuri bahan kimia berbahaya yang justru dapat memicu kanker pada kulit.


Kebiasaan-kebiasaan sepele yang kita lakukan ternyata dapat membawa dampak buruk dalam kesehatan kita. Sebelum kita terkena dampaknya, sebaiknya kita mulai mengurangi kebiasaan tersebut agar hidup menjadi lebih sehat dan kamu juga bisa hidup lebih lama untuk melihat orang-orang yang kamu sayangi.





Sumber
http://trivia.id/post/mengerikan-9-kebiasaan-sepele-ini-bisa-bikin-kamu-mati-muda?utm_source=facebook%20pages&utm_medium=cpc&utm_campaign=Mengerikan!%209%20Kebiasaan%20Sepele%20Berikut%20Bisa%20Membuatmu%20Mati%20Muda!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca !! Jangan Main-Main, 9 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuatmu Mati Muda, Nomer 3 Paling Mengerikan . . Sebarkan Supaya Semua Tahu"

Posting Komentar